Jumat, 21 Oktober 2011

Langkah-Langkah Perawatan Umum Mesin Tik atau Alat Kantor

1. Pemelihaeaan dan Perawatan kantor

Pemeliharaan dan perawatan barang-barang kantor mutlak harus di laksanakan.
Pemrliharan dan perawatan merupakan suatu kegiatan terus menerus untik mengusahakanagar barang tetap dalam keadaan baik atau selalu siap pakai .
Manfaat pemeliharaan dan perawatan barang adalah sbb :
- Barang-barang akan di pelihara dengan baik, sehingga jarang terjadi kerusakan .
- Memperpanjang umur barang (Pelengkapan),sehingga tidak perlu di ganti dalam waktu singkat .
- Menghindari kehilangan karena terkontrol terus .
- Menghindari apaenyimpanan yang tidak teratur .

2. Macam-macam pemeliharaan atau perawatan kantor.

a. Menurut kurun waktu
1. Pemeliharaan sehari-hari yaitu pemeliharaan uang di lakukan setiap hari, yang di kerjakan oleh orangyang bertanggung jawab dalam menggunakan barang tersebut .
2. Pemeliharaan berkala yaitu Pemeliharaan yang dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu (misalnya satu bulan sekali,tiga bulan sekali)dan di kerjakan baik oleh sendiri atau minta bantuan orang lain .

PERAWATAN MESIN KANTOR

   Didalam penggunaan mesin kantor harus di pelihara dengan baik agar dapat dipergunakan secara maksimaldalam kondisi yang memuaskan.
   Yang dimaksud pemeliharaan disini ialah pemeliharaan terhadap harta benda,baik yang bergerak dalam usaha untuk mempertahankan kondisi yang baik atau harta benda tersebut dalam pemakaian atau pemanfaatan,sehingga diperoleh hasil sesuai dengan maksud dan tujuan tertentu .
    Biasanyaada buku petunjuk dari mesin-mesin tersebut yang memberikan pencegahan agar tidak terlalu cepat terjadi kerusakan pada mesin seperti cara penggunaan yangbaik atau sebagainya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar